English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 06 Agustus 2011

Menyingkap Tipu Daya & Fitnah Keji Fatwa-Fatwa Kaum Salafi & Wahabi


 
Judul : Menyingkap Tipu Daya & Fitnah Keji Fatwa-Fatwa Kaum Salafi & Wahabi
Penulis : AHMAD SAMANHUDI
Format File : CHM
Size : 283 Kb
Kompilasi CHM : Abdurrohim Ats-Tsaury
Buku ini Diterbitkan Oleh Majelis Daarul Mukhtar, Tebet Jakarta Selatan. Buku ini ditulis karena rasa prihatin yang mendalam terhadap keresahan masyarakat Islam menyangkut keyakinan mereka dalam menjalani kehidupan beragama. Munculnya “orang-orang usil” dari kalangan Wahabi & Salafi yang selalu mempermasalahkan kebiasaan dan tradisi keagamaan masyarakat, sejak dulu telah menjadi cobaan besar bagi umat Islam diseluruh dunia. Keresahan itu sering memicu kemarahan bahkan tindak kekerasan hanya karena perbedaan pendapat dalam masalah furu’yah yang seringkali dibesar-besarkan.
Sebenarnya, itu tidak perlu terjadi, manakala pihak Wahabi & Salafi tidak berupaya mempropagandakan pahamnya kepada orang lain. Tetapi, tanpa propaganda, sepertinya tidak mungkin. Sebab Wahabi & Salafi tidak akan cukup dengan berdiam diri menjadi sekelompok kecil orang Islam diantara komunitas besar umat Islam yang sering mereka tuduh sebagai orang-orang sesat yang harus dikembalikan kepada kebenaran. Dan lebih repot lagi ketika propaganda itu menjadi agenda utama yang didukung oleh kekuatan finansial yang besar. Akibatnya, akan semakin besarlah jurang perpecahan dikalangan umat Islam.
Buku ini memang tidak akan mampu menyatukan pemahaman dalam beragama, sebab, lain kepala lain pula isinya. Teteapi dengan izin Allah, buku ini dapat membimbing masyarakat awam pada umumnya untuk membentengi diri sekaligus mempersempit ruang gerak propaganda Wahabi & Salafi yang meresahkan itu, agar masyarakat tidak berlarut-larut tenggelam dalam perdebatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Kritik dan Saran Anda